Tinggalkan komentar

KETERIKATAN KARYAWAN SEBAGAI PEMICU KINERJA


Salah satu unsur penting dalam kinerja operasional  perusahaan adalah peningkatan kualitas perencanaan, sumber daya manusia (SDM), dan pengelolaan keuangan yang dapat berperan sebagai alat pengawasan sekaligus pemicu kinerja. Karenanya, melalui penelitian telah ditelaah sejauhmana kontribusi keterikatan karyawan,yang meliputi keterikatan kognisi, keterikatan emosional, dan keterikatan perilaku dapat memicu kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap 429 orang Manajer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik komunikasi tidak langsung melalui instrumen berupa angket dan teknik komunikasi langsung melalui wawancara terbatas dan studi dokumentasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan Analisis Deskriptif, yaitu rata-rata terbobot, dan Analisis inferensial yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Keterikatan karyawan pada perusahaan menunjukkan kondisi yang baik, namun belum optimal. Demikian halnya pencapaian kinerja perusahaan berbasis total performance scorecard. Keterikatan karyawan meliputi keterikatan kognisi, emosional, dan perilaku secara parsial dan simultan berkontribusi positif dan bermakna dalam meningkatkan kinerja perusahaan berbasis total performance scorecard 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: